kabar mitra

Dana CSR Pertamina EP asset 3 tahun 2014 untuk berbagai kegiatan, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, lingkungan hidup mencapai Rp 13 miliar. Anggaran sebesar itu meliputi wilayah kerja Pertamina EP asset 3 mulai ujung Kabupaten Majalengka hingga Bekasi.

Hal itu dikatakan Goverment & PR Assistan Manager Pertamina EP Asset 3, Dian Hapsari Firasati, di sela-sela acara Workshop Kesehatan Lingkungan yang berlangsung di SMK Terpadu Bangun Persada Blanakan Kabupaten Subang.

Workshop yang diikuti para pelajar SMK itu disampaikan sejumlah materi di antaranya pengelolaan sampah, aplikasi bank sampah hingga memilah sampah yang bisa didaur ulang.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian program CSR yang kami gulirkan untuk pendidikan. Sebelumnya kegiatan serupa sudah digelar pula di sekolah lain seperti MTs compreng," kata Dian.

Dikatakannya, selain menghadirkan pembicara dari Dinas Lingkungan Hidup, ada pula pemateri lain seperti Dinas Kesehatan, Kodim memberikan materi Belanegara, Polres Subang mengenai bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

"Kami juga mensosialisasikan kegiatan Pertamina, utamanya yang ada di lingkungan kegiatan," ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, lanjut Dian, pihaknya berharap ada manfaat bagi pelajar sehingga bisa dipraktekkan dan ditularkan di lingkungan keluarganya.

Mengenai kegiatan CSR di setiap daerah bentuknya beragam tergantung usulan dan kebutuhan. Namun umumnya kegiatan yang direalisasikan itu di antaranya berupa pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lingkungan hidup. (Sumber. http://www.pikiran-rakyat.com)

Bappeda Provinsi Jawa Barat

Jl. Ir.H.Juanda No.287
Bandung 40135 - INDONESIA
Tel. (62-22)2516061
Fax. (62-22)2510731



TOTAL PENGUNJUNG


PENGUNJUNG ONLINE


Beranda | Sambutan dari Gubernur | Tentang Kami | Informasi Pembangunan Jabar | Agenda Tahunan | Publikasi CSR | Kontak Kami
Hak Cipta © 2011 - 2018 oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Prov. Jawa Barat