sambutan Gubernur

Ahmad HeryawanPembangunan merupakan sebuah proses berkelanjutan dalam rangka peningkatan kualitas kehidupan masyarakat yang lebih baik. Hal mengenai pembangunan ini merupakan tantangan yang besar bagi Pemerintah, khususnya dalam sinkronisasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak swasta dan pihak pemerintah, maupun terkait dengan keterbatasan pendanaan yang dimiliki oleh Pemerintah.

Dalam upaya menjawab tantangan tersebut, strategi pemerintah diantaranya meningkatkan peran kalangan swasta, yakni melalui kerjasama pemerintah dan swasta yang lebih sistematis dan berkesinambungan, salah satunya melalui Corporate Social Responsibility (CSR). CSR ini merupakan kegiatan swasta yang menjadi salah satu bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Dengan arus utama triple bottom line sekarang ini : People, Planet dan Profit, CSR sudah memiliki peran strategis di perusahaan. Dalam hal ini, diharapkan ada peran pemerintah yang dapat dikembangkan dalam upaya meningkatkan effektivitas pelaksanaan CSR dalam agenda pembangunan di daerah, tanpa harus melakukan intervensi terhadap internal perusahaan.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berinisiatif untuk berjabat erat dengan kalangan swasta dengan penerapan CSR ini, dalam rangka mengakselerasi pembangunan di Jawa Barat, khususnya dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Saya mengajak peran kalangan swasta untuk bersinergis bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mengisi ruang pembangunan masyarakat di Jawa Barat.

Mari kita membangun kebersamaan untuk pembangunan Jawa Barat yang lebih baik guna mencapai Jawa Barat Maju Dan Sejahtera Untuk Semua melalui  Sinergi Program CSR di Jawa Barat.




Gubernur Jawa Barat

 

Ahmad Heryawan

 

Bappeda Provinsi Jawa Barat

Jl. Ir.H.Juanda No.287
Bandung 40135 - INDONESIA
Tel. (62-22)2516061
Fax. (62-22)2510731



TOTAL PENGUNJUNG


PENGUNJUNG ONLINE


Beranda | Sambutan dari Gubernur | Tentang Kami | Informasi Pembangunan Jabar | Agenda Tahunan | Publikasi CSR | Kontak Kami
Hak Cipta © 2011 - 2018 oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Prov. Jawa Barat